Isco Gemilang, Madrid Kalahkan Sporting Gijon



Gijon - Isco jadi pahlawan Real Madrid pada laga tandang melawan Sporting Gijon. Isco mencetak gol pada menit ke-90 untuk memastikan Los Merengues menang tipis 3-2 atas Sporting.

Isco menyumbangkan dua gol saat Madrid bertandang ke El Molinon, Sabtu (15/4/2017). Satu gol Madrid lainnya dicetak oleh Alvaro Morata. Sementara itu, Sporting sempat dua kali memimpin berkat gol Duje Cop dan Mikel Vesga.

Berkat kemenangan ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 75 poin dari 31 pertandingan, unggul enam poin atas Barcelona yang menjadi pesaing terdekat. Sporting terpuruk di peringkat ke-18 dengan 22 poin.

Pada pertandingan ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane merombak habis-habisan susunan pemain timnya. Dari 11 pemain yang jadi starter saat Madrid mengalahkan Bayern Munich 2-1 di Liga Champions, cuma Sergio Ramos dan Nacho yang kembali bermain sejak menit pertama. Bahkan, trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale tak masuk skuat.

Sporting memimpin 1-0 berkat gol Duje Cop pada menit ke-14. Cop memaksimalkan kecerdikan Mikel Vesga dalam mengirimkan umpan lambung. Cop yang lolos dari jebakan offside langsung berhadapan dengan Kiko Casilla dan sukses menjebol gawang Madrid.

Isco menyamakan skor lewat golnya pada menit ke-17. Dia meliuk-liuk di kotak penalti Sporting untuk menghindari adangan bek lawan dan kemudian menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok atas gawang.

Sporting kembali unggul saat laga memasuki menit ke-50. Bola sundulan Mikel Vesga mengarah ke sudut yang terlalu sulit untuk dijangkau oleh Casilla. Tim tuan rumah pun memimpin 2-1.

Namun, keunggulan Sporting tak bertahan lama. Pada menit ke-59, Morata berhasil mencetak gol penyama untuk Madrid. Sundulan Morata meneruskan umpan silang Danilo dari sisi kanan mengubah skor jadi 2-2.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir seri, Isco muncul sebagai penentu kemenangan Madrid pada menit ke-90. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Sporting, Ivan Cuellar, dan membawa Madrid berbalik unggul.

Susunan Pemain
Sporting Gijon: Cuellar; Castellano, Mere, Babin, Amorebieta, Lopez; Carmona, Alvarez (Afif 90+2'), Vesga, Moi Gomez (Nacho Cases 69'); Cop (Ndi 79')

Real Madrid: Casilla; Danilo, Nacho, Ramos, Coentrao (Marcelo 56'); Isco, Kovacic (Casemiro 89'), James; Vasquez (Mariano 71'), Morata, Asensio

Comments